oleh

Sambut HUT Bhayangkara ke 72, Polres Gelar Donor Darah

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 Tahun, Polres Pinrang gelar Donor darah di Aula Quick Polres Pinrang, Senin (21/6 /2021).

Selain melibatkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Lasinrang Kabupaten Pinrang,kegiatan Donor Darah ini juga melibatkan anggota TNI dari Kodim 1404 Pinrang dan Batalyon Yonif 721 Makkasau yang juga turut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Pinrang tersebut.

Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT mengatakan, kegiatan itu bentuk partisipasi Polres Pinrang ditengah pandemi Covid-19 untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi, oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu RSUD Pinrang,” ucap Kapolres Pinrang.

Lanjutnya, kegiatan donor darah yang dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti sebelum masuk ruangan, personel yang akan donor darah tetap menerapkan protkes yang ada.” ujar Kapolres Pinrang

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah dipastikan sehat fisik. (*)