oleh

Milad Ke 67 UMI, Dua Tokoh Dapat Penghargaan Pinamas

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dedikasi di bidang pendidikan dan dakwah menjadi poin utama yang digaungkan di Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang ke 67.

Dalam peringatan Milad tersebut, UMI menghadiahi penghargaan Pinamas kepada tokoh pendidikan dan tokoh dakwah yang masing masing diberikan kepada Prof. Idrus Paturusi, mantan Rektor Unhas dan Mantan WR3 Kedokteran UMI dan Prof. Ahmad Thib Raya yang dianggap banyak membantu Fakultas Agama Islam UMI.

Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan kepada para tokoh yang dianggap sangat berjasa bagi UMI.

“Setiap tahun kami memberikan penghargaan tersebut. Sebelumnya kami telah memberikan juga kepada Jusuf Kalla dan KH Ma’ruf Amin,” ujar Prof Basri, Rabu (23/6).

Lebih jauh, penentuan gelar tokoh pendidikan yang diberikan kepada Prof. Idrus Paturussi ini berdasar pada jasanya dalam mengembangkan fakultas kedokteran saat menjabat sebagai WR 3. Tak Jauh barbeda dengan Prof Idrus, Prof Ahmad Thib Raya juga sangat berjasa bagi pengembangan Fakultas Agama Islam UMI.

“Berkat Prof Ahmad banyak program study yang akreditasi A,” pungkasnya.

Ke depan, kata Prof Basri, pihaknya akan terus memberikan penghargaan kepada para dosen atau karyawan yang banyak berjasa pada pengembangan kampus atau universitas. (*)