oleh

Desa Wattang Pulu Gelar Musyawarah Desa Khusus Pemutakhiran Data SDGs

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintahan Desa Wattang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang menggelar Musyawarah Desa Khusus Verifikasi, Analisa dan Penetapan hasil pemutakhiran data sdgs Desa Wattang Pulu, Tahun anggaran 2021, Kamis ( 24/6).

Tenaga Ahli Kabupaten Pinrang, Amran Kamaruddin dalam arahannya menuturkan, SDGs Desa adalah percepatan pencapaian tujuan pembangunan Nasional berkelanjutan.

“Kegiatan ini harus dibeckup oleh data, semua kegiatannya harus ditunjang oleh data,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja yang sekaligus sekertaris Desa Wattang Pulu, Sahira dalam laporannya menyebutkan, telah menetapkan hasil pemutakhiran pendataan sgds Desa, adapun hasil pelaksanaan pendataan telah berhasil melakukan survei Desa, Rumah Tangga, Keluarga dan survei individu.

Jumlah keluarga yang telah didata sejumlah 935 kk sementara secara individu 3.078 telah terdata, dari hasil tersebut jumlah individu yang belum mempunyai NIK sebanyak 22 KK.

Sahirah menambahkan, berkaitan dengan hal tersebut, dibutuhkan rekomendasi tindak lanjut oleh Pemerintah Desa agar kiranya hasil pendataan inidapat lebih valid dan terukur serta dilakukan setiap tahun. (*)