oleh

Unismuh Makassar Siapkan 2000 Vaksin Untuk Masyarakat Umum

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAS, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar  Bersama MCCC pimpinan pusat Muhammadiyah terus mendukung program vaksinasi yang di gagas pemerintah dengan tujuan menyehatkan masyarakat Indonesia.

Dukungan ini diwujudkan dengan diselenggarakannya vaksin tahap ke dua dimana menyasar masyarakat umum.

Wakil Rektor II Unismuh, Dr Andi Syukri Syamsuri menjelaskan gelaran  hari ini merupakan vaksin tahap kedua setelah sebelumnya vaksin tahap pertama diadakan sebelum bulan ramadan lalu.

“Jadi ini vaksin tahap ke dua,  sebelumnya di vaksin tahap pertama diperuntukkan bagi internal kampus dengan kuota 500 vaksin. Nah di vaksin tahap kedua ini,  kami membuka untuk umum dengan kuota 2000 vaksin.  Rencananya kegiatan ini akan digelar selama dua hari, hari ini dan besok,” ujar Syukri yang ditemui pada pembukaan Vaksinasi Covid 19 yang digelar di Rumah Sakit Muhammadiyah Jumat, (25/6).

Sejalan dengan itu, Perwakilan MCCC Muhammadiyah, Budi Santoso mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya dibuka untuk Muhammadiyah saja tetapi untuk semua kalangan tak terkecuali umat beragama lainnya.

“Sejauh ini Muhammadiyah telah menggelontorkan lebih dari 400 M dan terlibat langsung dalam penanggulangan Covid 19. Untuk hari ini,  kegiatan yang menargetkan 24.000 sasaran vaksin ini dibuka untuk umum. Bahkan dari masyarakat beragama Budha akan ikut di vaksin. Jumlahnya sekitar 200 orang,” ujar Budi

Sementara itu, dr Ichsan Mustari mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar Unismuh ini.  Menurutnya adanya kegiatan ini membantu terselenggaranya vaksin menyeluruh di Sulsel. (*)