oleh

Wabup Suaib Minta Semangat Gotong Royong Terus Digelorakan

Any Ramadhani-Luwu Utara-

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Tampaknya ke depan, Pemerintah perlu merumuskan cara terbaik, termasuk melalui regulasi bila diperlukan, agar semangat gotong-royong kembali bergelora di tengah-tengah masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, saat memimpin pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-18, Kamis (24/6/2021), yang dipusatkan di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Wabup Suaib berharap pencanangan BBGRM tidak sekadar dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi harus ada gerakan riil di lapangan guna memastikan semangat bergotong royong itu masih ada dan terpelihara dari generasi ke generasi.

“Kita tentu berharap agar pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong bukan sekadar kegiatan seremonial semata, tanpa ada gerakan di tengah masyarakat,” kata Suaib dalam sambutannya.

Dikatakan Suaib, pola gotong-royong sudah sepatutnya menjadi bagian dalam merealisasikan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tampaknya ke depan, Pemerintah perlu merumuskan cara terbaik, termasuk melalui regulasi bila memang diperlukan, agar semangat gotong-royong itu kembali bergelora di tengah-tengah masyarakat kita,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pencanangan BBGRM juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Kabupaten Luwu Utara. (*)