oleh

Warga Binaan Rutan Kelas I Makassar Ramaikan HANI

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Disini kami menutup lembaran masa lalu dan membuka lembaran baru, Tuhan tolonglah kami untuk tidak pakai narkoba. Sepenggal lagu ini menutup perayaan Hari Anti Narkotika International (HANI) yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar.

Bak profesional, sekitar 100 warga binaan menempati peran masing masing dalam seni pertunjukan yang di tampilkan. Tidak hanya bernyanyi,  puisi,  seni peran hingga stand up komedi di tampilkan.

Kepala Rutan Makassar, Sulistyadi mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dihadirkan dalam bentuk pertunjukan seni oleh warga binaan terkhusus untuk  warga rehabilitasi.

“Acara hari ini adalah rangkaian dari kegiatan rehabilitasi bagi pecandu narkoba yang sedang menjalani pidana di rutan kelas 1 Makassar. Berbagai seni pertunjukan di hadirkan seperti seni teater,  puisi, bernyanyi hingga stand up komedi,” ujar Sulistyadi, Jumat (25/6).

Kepala BNN Sulsel, Ghiri Prawijaya yang ikut menyaksikan berbagai pementasan warga binaan ini mengapresiasi kekratifan warga binaan.

“Kegiatan Hani ini adalah bagaimana kita mengingatkan situasi genting tentang narkoba, lebih genting dari virus yang berkembang saat ini. Jangan lupa virus corona memang berbahaya tapi narkoba jauh lebih berbahaya. Karana saya percaya virus Corona akan berakhir 2-3 tahun ke depan tapi narkoba ini pertempuran sepanjang usia kita, dan terus menerus,” pungkasnya. (*)