oleh

Bupati Takalar Tinjau Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Bupati Takalar Syamsari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Tribun Lapangan Makkatang Karaeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/6/2021).

Dalam tinjauannya, Syamsari melihat langsung tahapan proses vaksinasi yang digelar Polres Takalar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus akselerasi perintah Presiden Jokowi 1 juta vaksin perhari.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Takalar untuk datang mengikuti vaksinasi massal gratis ini, namun peserta diimbau mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta memakai masker,” ujar Syamsari.

Selain itu, Syamsari juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Takalar dan jajarannya yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Takalar mensukseskan vaksinasi massal gratis ini.

“Pemerintah Takalar juga akan mendukung pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri yang akan digelar serentak pada tanggal 1 Juli mendatang,” tambah Syamsari.

Sementara itu, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal gratis ini merupakan inisiasi Polri untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi.

“Dengan mendapatkan vaksinasi Covid-19, anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus corona. Itulah pentingnya vaksinasi,” kata Beny dalam keterengan tertulisnya kepada Rakyat Sulsel.

Untuk diketahui bersama, Polres Takalar menggandeng Dinas Kesehatan melalui Puskesmas untuk dilibatkan pelaksanaan vakasinasi. Dari target 1 juta vaksinasi perhari, Polres Takalar telah menvaksin sebanyak kurang lebih 2800 orang peserta. (*)