oleh

Terapkan Budaya Kerja, Disporapar Parepare Bentuk Kelompok Kerja

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM -Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare bentuk kelompok kerja budaya kerja dilingkup internal.

Pembentukan kelompok kerja budaya kerja ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang digelar Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare yang digelar di Makassar, 21-23 Juni kemarin di Makassar.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, penerapan budaya kerja ini cukup memberi warna bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pembentukan tim ini (kelompok kerja) membuat program sehingga menciptakan budaya kerja yang disesuaikan dengan kondisi dinas kita,”jelas dia.

ASN yang mengikuti pelatihan, kata dia nanti akan berbagi ilmu dengan kelompok budaya kerja yang telah dibentuk.

Sementara itu, Sekretaris Disporapar Parepare, Abdul Waris Muhiddin ada empat tahap dalam penerapan budaya kerja ini.

“Ada empat yakni pertama, tahap penataan awal atau sosialisasi yang saat ini sudah dilakukan. Kedua penggalian atau internalisasi nilai-nilai budaya kerja. Ketiga institusionalisasi dan keempat tahapan evaluasi,”ungkap mantan Kepala Bagian Kesra ini.

Sementara itu adapun kelompok kerja yang sudah dibentuk yakni Kepala Disporapar (penanggung jawab), Andi Bau Rahmah (fasilitator), Mulyadi (ketua), Hendra Dwi Setyawan (sekretaris) dan Yusuf Adam serta Mansyur (anggota).
(***)