oleh

12 November, Muktamar As’adiyah ke-XV Digelar

Editor : Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Panitia Muktamar As’adiyah ke XV menggelar rapat konsolidasi di Aula Institut Agama Islam As’adiyah Jalan Veteran Sengkang, Sabtu (26/06/21).

Rapat dipimpin Ketua Panitia Muktamar H Bunyamin Yapid, Lc., MA.

Turut hadir, Wakil Ketua Umum Gurutta Dr H Muhyiddin Tahir, M.Th.I, Sekretaris Jendral Drs. H. Andi Syahrulyali Razaq, M.Ag, selaku Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren As’adiyah.

Pondok pesantren As’adiyah adalah pondok pertama di Sulawesi Selatan dan milik ummat, sehingga pimpinannya tidak harus dari keturunan pendiri pondok, seperti pondok pada biasanya, tapi pondok pesantren As’adiyah adalah milik ummat sehingga pimpinannya dipilih melalui muktamar.

H Bunyamin mengungkapkan, Muktamar As’adiyah ke XV 2022 yang digelar nanti akan lebih baik dari muktamar-muktamar sebelumnya.

“Ini adalah kesempatan kita semua untuk mensukseskan muktamar ini, dan akan menjadi sejarah besar di As’adiyah,” terang Bunyamin.

Rapat konsolidasi menetapkan bahwa Muktamar As’adiyah ke XV akan digelar pada 12-14 November 2022 mendatang.

Terdapat pula beberapa keputusan dalam dalam konsolidasi tersebut diantaranya pengadaan sayembara logo muktamar, penghargaan pengabdian gurutta, dan pendanaan muktamar.

Kesuksesan Muktamar nanti sangat ditentukan oleh kerja ikhlas dan kerjasama panitia dan keterlibatan semua warga As’adiyah yang lahir dari rahim As’adiyah dan ummat pada umumnya.

“Mari kita mengambil berkah dengan berkontribusi dalam menyukseskan Muktamar XV ini,”ujarnya. (*)