oleh

Hari Ini Ombudsman Sulbar Buka Gerai Pengaduan di Wisata Tapandullu

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar),akan mengadakan kegiatan Ombudsman on the Spot serta kegiatan koordinasi dan sosialisasi perangkat desa di tempat wisata Tapandullu, Minggu (27/06/2021).

Nurul Alif Densi selaku Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasi serta untuk memudahkan masyarakat dalam konsultasi terkait pelayanan publik.

“Kegiatan ini kami buat sebagai ajang sosialisasi sekaligus untuk mempermudah masyarakat untuk mengadu terkait pelayanan publik dan bagi masyarakat yg ingin sekadar konsultasi juga akan kami layani,” tuturnya.

Alif juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga rencananya akan menghadirkan para perangkat desa yang ada di desa Sumare dan Tapandullu.

Sementara itu pula, Lukman Umar, kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat turut menyampaikan harapannya tentang kegiatan Ombudsman on the Spot kali ini.

“Besar harapan kami kepada masyarakat Mamuju yang ingin melapor atau sekadar konsultasi untuk datang langsung ke gerai pengaduan yang telah kami buat. Agar terciptanya pelayanan Publik yang optimal,” ungkapnya.

Kegiatan kali ini sedikit berbeda dibanding dengan kegiatan yang diselenggarakan lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu.

“Kita pengen sambil berwisata, sambil membuka peluang masyarakat untuk berkonsultasi dengan kami. Perlu diingat, seluruh layanan di Ombudsman itu sifatnya gratis,” pungkasnya. (*)