oleh

Bripka Bakti Nusawan Peringati Hari Bhayangkara di Bawah Laut

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 Tahun jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang. Seluruh personel Polri merayakan Hari lahir Bhayangkara dengan berbagai kegiatan.

Salah seorang personel Satbrimob Polda Sulsel melakukan hal unik pada saat perayaan HUT Bhayangkara ke-75, dia merupakan Bripka Bakti Nusawan yang melaksanakan transplantasi dan monitoring terumbu karang di Pulau Samalona, Makassar, Kemarin, Minggu (27/6/2021).

Bripka Bakti bersama 4 (empat) orang rekannya sesama komunitas selam yaitu Moch. Ali Sewa (Pensiunan KPLP dan Atlit selam pertama Sulsel) dan 3 (tiga) lainnya merupakan perwakilan dari Forum Komunitas SAR yakni Ema (SAR pemuda Makassar), Muh. Taufik Syam (SAR UNHAS) dan Ibnu (SAR UNM).

Lengkap dengan alat selamnya dan spanduk logo Hari Bhayangkara Ke-75, Bripka Bakti Nusawan sangat bersemangat untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 di dasar laut Samalona.

Ia (Bakti) mengatakan, “dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75, saya mengajak teman-teman saya dari Komunitas selam untuk menurunkan melakukan Transplantasi dan monitoring terumbu karang sekaligus membawa spanduk HUT Bhayangkara ke dasar laut sebagai peringatan hari lahir Bhayangkara Ke-75”, katanya

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

“Jadi benar ada personel kami yang melakukan penyelaman dan menurunkan spanduk Hari Bhayangkara Ke-75 di dasar laut Samalona”, ucapnya (Anis).

“Hal ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kami kepada Kepolisian RI yang dimana tepat dihari Kamis (1/7/2021) mendatang, seluruh Indonesia akan memperingati hari Bhayangkara, jadi apa yang dilakukan Bripka Bakti Nusawan ini kita dukung”, tambah mantan Dansat Brimob Sulbar itu.

Muhammad Anis (Dansat Brimob) menegaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk merayakan HUT Bhayangkara Ke-75. (*)