oleh

Pemkot Parepare Bangun Budaya Kerja Berkualitas Bagi ASN

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare serius membangun budaya kerja yang berkualitas bagi para aparaturnya.

Hal itu dikemukakan, Sekretaris Daerah Kota Parepare, H. Iwan Asaad, usai ditemui di Kantornya. Senin, (28/6/2021).

Menurut mantan Kadis Kominfo Kota Parepare itu, budaya kerja akan berdampak pada peningkatan kinerja pemerintahan.

“Peningkatan kinerja aparatur harus ditingkatkan dengan harapan aparatur bisa membangun budaya kerja cerdas, cepat, dan berkualitas. Itujuga bagian daripada keinginan serta harapan bapak wali kota Parepare,” ucap Iwan Asaad.

Iwan Asaad mengungkapkan, satuan kerja lingkup pemerintah kota Parepare telah mengikuti pelatihan budaya kerja di Makassar.

“Pelatihan budaya kerja sudah dilkukan di Makassar. Itu langkah awal dan berikutnya kita lakukan di Parepare,” ucap mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu.

Hasil pelatihan budaya kerja itu nanti kemudian lanjut Iwan Asaad akan dilaporkan dari masing-masing SKPD seperti apa aktualisasinya.

“Dalam melihat hasil pelatihan budaya kerja itu tidak cukup waktu dua atau tiga hari. Karena budaya kerja tetap berpatokan pada prinsip perubahan pola prilaku kerja pegawai secara keseluruhan,” papar Iwan Asaad.

Mantan Camat Ujung Kota Parepare itu menegaskan, budaya kerja berkualitas adalah hal yang wajib bagi aparatur sipil negara khususnya di Parepare. Disiplin kerja perlu ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena bagaimana ASN akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jika dalam ASN itu sendiri tidak disiplin menjaga kebersamaan dan tidak mengaktualisasikan budaya kerja yang baik,” tandas Iwan Asaad.
(***)