oleh

Pemprov Gandeng BNN Sulsel Peringati HANI

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kantor Gubernur, Senin, (28/6/2021).

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, perlunya memberantas penggunaan narkoba. Hal itu, kata dia, bisa dilakukan melalui gerakan mencari mantu bebas narkoba.

“Nanti kita mau canangkan gerakan mencari menantu bebas narkoba. Bagaimana kita melakukan pengetesan langsung,” kata Sudirman dalam sambutannya.

Menurutnya, narkoba patut menjadi musuh kita bersama. Karena itu dapat merusak masa depan penerus bangsa. Apalagi katanya, beberapa waktu terakhir ini ia mendapatkan laporan terkait adanya pesta narkoba.

“Narkoba menjadi musuh bersama. Baru baru ada laporan pertandingan sabu-sabu di kabupaten Bone,” sambung Adik Menteri Pertanian RI 2014 – 2019 itu.

“Saya pernah keliling kampanye dulu. Bahkan anak-anak SMP itu sudah banyak menggunakan. Narkoba itu menakutkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BNN Sulsel, Ghiri Prawijaya menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai program untuk menekan penggunaan narkotika.

“Sepanjang tahun 2021 BNN telah melaksanan program desa bersinar (bersih dari narkoba), intervensi masyarakat untuk mentracking siapa-siapa saja yang menggunakan narkoba,” ujarnya. (*)