oleh

Bata Ringan Jadi Tren, Penjualan Kalla Beton Naik Hingga 351 Persen

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tren penggunaan bata ringan belakang menunjukkan peningkatan signifikan. Ini terlihat dari semakin meluasnya penggunaan bata ringan diberbagai segmen properti.

General Manager Sales and Marketing Kalla Beton, Syatir ST bahkan mengungkapkan, peningkatan penggunaan bata ringan telah meningkat hingga 351 persen sejak di launching sejak 2020 lalu.

“Meskin di masa pandemi terlihat penjualan properti mengalami penurunan, namun justru penjualan bata ringan kami semakin meningkat. Memang terjadi penurunan dari bulan April 2020, namun setelahnya sudah membaik. Ditambah dengan adanya program pemerintah terkait pajak properti,” ujar Syatir dalam jumpa persnya, Selasa (29/6).

Terlebih kata Syatir, pihaknya saat ini telah memproduksi berbagai bahan pendukung untuk membangun properti seperti mortar, thin bed (perekat), plasteran, acian dan SkimCoat.

“Khusus untuk mortar, pabrik kami saat ini mampu memproduksi 800 zak per hari,” tambah Syatir.

Terakhir, Syatir mengungkapkan saat ini segmen properti komersil masih menjadi sasaran, namun potensi di segmen bersubsidi sangat besar. “Saat ini segmen kami masih komersil, namun perumahan bersubsidi memiliki potensi besar terlebih karena peminatnya juga besar,” tutupnya. (*)