oleh

ITB Kalla Gelar Kuliah Umum Manajemen Retail, Datangkan Pemateri Andal

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Institut Teknologi dan Bisnis Kalla menggelar kuliah umum bertajuk ‘Zero to Hero How to Build Retail Career’ di bikin-bikin hub Nipah Mall lantai 1.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai pemateri Kanwil Region PT.Godrej, Hertasning, dan Ketua Program Studi Manajemen retail ITB Kalla, Anhar Januar sekaligus moderator, serta puluhan mahasiswa dari program studi manajemen retail sebagai peserta.

Anhar Januar Malik menyampaikan, model perkuliahan yang mengundang professional atau expert seperti ini merupakan model belajar yang kita usung Di ITB Kalla agar mahasiswa bisa memahami kondisi riil dunia industri yang disampaikan langsung oleh ahli-ahli yang berkecimpung dibidangnya.

“Apa yang ingin kami angkat dari tema kuliah umum kali ini adalah memperkenalkan secara mendalam tentang industri retail, mahasiswa diharapkan mampu melihat tentang apa saja peluang yang ada dalam industri retail terutama terkait ketika mereka selesai, pekerjaan seperti apa yang akan mereka lakukan, skill seperti apa yang dibutuhkan untuk menjadi manajer di bidang retail,” ujar Aan, Rabu (30/6).

“Pemateri yang punya pengalaman lebih 20 tahun di berbagai perusahaan multinational tentunya mampu memberikan gambaran bagaimana membangun karir from zero to hero,” sambungnya.

Dalam materi yang dibawakan, dia mengatakan bahwa bisnis retail merupakan bisnis hajat hidup orang banyak. Yang artinya bisnis ini merupakan bisnis dengan market yang sangat besar.

“Sebenarnya kalau kita berbicara retail berarti kita berbicara hajat hidup orang banyak. Untuk bisnis retail sebenarnya adalah bisnis sehari hari yang terus menerus melakukan perubahan, maka sangat penting mahasiswa perlu tau tidak hanya knowledge, tapi juga dilengkapi dengan soft skill dan pemahaman tentang market. Mahasiswa harus benar benar tahu tentang perubahan tentang trend dalam dunia retail karena perubahannya sangat cepat,” Jelasnya.

Diakhir sesi, Hertasning menitipkan harapan kepada mahasiswa ITB Kalla khususnya Program Studi Manajemen Retail untuk terus mengembangkan pengetahuan tentang retail. Sehingga, kedepannya mampu membuka wawasan serta potensi lapangan kerja di masa depan. (*)