oleh

Irup Joko Widodo, Danyon Brimob Parepare Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengikuti upacara virtual Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan tema “Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Di Parepare sendiri, upacara hut bhayangkara secara virtual digelar di Aula Mapolres Parepare, jalan Andi Mappatola, Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Kamis, (01/07/2021).

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19,” ujar Presiden Joko Widodo

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, dalam mendukung upaya penanganan pandemi selama ini.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” imbuhnya.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengungkapkan tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati dengan upacara secara virtual diikuti anggota Polri di seluruh Indonesia.

“Acara dilakukan secara vitual karena situasi pandemi Covid-19,” sebutnya.

Kemudian usai mengikuti upacara virtual, dilanjutkan dengan acara syukuran secara sederhana di Gedung Pratista polres parepare.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.
(***)