oleh

Resmi! Kontrak Lionel Messi Bersama Barcelona Telah Berakhir

Any Ramadhani-Olahraga-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Akhirnya kontrak Lionel Messi bersama Barcelona telah berakhir setelah berjalan selama 7.504 hari. Mulai 1 Juli, La Pulga berstatus sebagai pemain bebas transfer atau tidak memiliki klub.

Dilaporkan Marca pada Kamis (1/6), Presiden Joan Laporta gagal melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Messi. Sebelumnya sang presiden terus berupaya agar pemain kelahiran Rosario itu tetap bertahan di Camp Nou.

Berstatus bebas transfer, bukan berarti Messi akan meninggalkan Barcelona untuk musim depan. Masih ada kemungkinan kesepakatan terjadi setelahnya, tergantung dari negosiasi yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak.

Berbeda dengan presiden Barcelona sebelumnya, Josep Bartomeu, hubungan Messi denan Presiden Laporta terbilang cukup baik. Jadi peluang untuk gelandang Argentina itu bisa bertahan tetap cukup besar.

Presiden Laporta sendiri meminta para fans Barcelona untuk tetap tenang dengan status baru dari Messi. Dirinya berjanji akan terus berjuang untuk bisa mempertahankan pemain berumur 34 tahun tersebut.

Belum diketahui klub mana yang sedang mencoba memberikan Messi penawaran. Tentu klub-klub yang tertarik bisa memberikan penawaran menarik karena mereka tidak membutuhkan biaya transfer untuk bisa mendatangkan Messi. (int/*)