oleh

Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Kadisdikbud Parepare Imbau Aktifitas Tatap Muka di Kurangi

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, mengimbau kepada seluruh Pimpinan SKPD se-Parepare untuk memantau kembali kegiatan kedinasan kepada seluruh SKPD.

Imbauan itu pun ditindaklanjuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris. Pihaknya meminta semua Kepala Sekolah untuk mengurangi kegiatan tatap muka di sekolah masing-masing.

“Ini adalah penyampaian dari Bapak Sekretaris Daerah. Oleh karena itu, kami sampaikan ke para Kepala Sekolah sebagai tindak lanjut, pertama, agar pertemuan di sekolah secara tatap muka dikurangi. Dan jika memang diperlukan pertemuan, dilakukan secara Daring,” ingat Arifuddin, Kamis, 1 Juli 2021.

Yang kedua, kata Arifuddin, guru dan staf yang ditugaskan ke sekolah, hanya karena ada tugas tertentu dan terbatas jumlahnya. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak ada penugasan guru datang ke sekolah tanpa sesuatu yang sifatnya urgensi, kecuali seperti guru atau staf yang tugas piket,” imbuh Arifuddin.

Arifuddin menekankan, Kepala Sekolah wajib mengetahui dan memantau keberadaan guru melalui share lokasi di grup WAG sekolah masing-masing.

“Bagi yang berada di luar daerah, terutama berada di Zona Merah, diwajibkan setelah pulang untuk melakukan swab test. Dan hasilnya disampaikan ke Kepala Sekolah,” tegas Arifuddin.

Dia juga mengingatkan agar kegiatan Jumat Bersih tetap dilakukan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kepala sekolah, guru dan staf, dilarang melakukan kegiatan kumpul bersama berupa kegiatan yang tidak urgent. Seperti, acara makan-makan dan kegiatan lainnya, baik yang dilakukan di dalam Kota Parepare atau di luar Parepare. Kegiatan seperti ini mohon ditunda dulu,” tandas Arifuddin.
(***)