oleh

Wali Kota Parepare Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Orda Kota Parepare Periode 2021-2026

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pelantika pengurus Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Parepare, periode 2021-2026 akan dihelat besok, Sabtu, 3 Juli 2021, di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Ketua Panitia Pelantikan ICMI Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, panitia siap menggelar prosesi pelantikan, yang nantinya akan dirangkai dengan Webinar dan Rapat Kerja (Raker).

“Progresnya terus berjalan. Panitia sementara menyebar undangan, menyebar atribut ICMI di titik-titik strategis Parepare, menyiapkan Auditorium BJ Habibie sebagai tempat pelaksanaan pelantikan, dan hal-hal teknis lainnya,” ungkap Hamka, sapaan akrab Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare ini, Kamis, 1 Juli 2021.

Hamka mengemukakan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyambut baik kepengurusan ICMI Orda Parepare. Bahkan saat pengurus ICMI audiens, Wali Kota mengizinkan penggunaan Auditorium BJ Habibie untuk menjadi tempat pelantikan pengurus ICMI Parepare. Dan Wali Kota menyatakan siap hadir langsung di pelantikan.

“Semangat dari pelantikan ini, ICMI Kembali bangkit dari kota kelahiran Ketua Pertama ICMI, yakni Bapak BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia,” tegas Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Di kepengurusan ICMI Parepare ini, Wali Kota Parepare menjadi Ketua Dewan Penasihat. Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu, dan Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan SE MPd menjadi Anggota Dewan Penasihat. ICMI Parepare diketuai Dr H Mahsyar Idris MAg.

Sekretaris ICMI Parepare Dr Muh Nashir T ST MT secara terpisah mengungkapkan, Ketua ICMI Organisasi Wilayah Sulsel Prof Arismundar siap hadir sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus ICMI Parepare.

“Pak Prof Arismunandar mengkonfirmasi tiba di Parepare pada Jumat malam. Beliau akan hadir bersama rombongan di antaranya Prof Farida, Dr Tamsil, Dr Nurlinda, Prof Jasruddin. Mereka semua adalah pengurus ICMI Organisasi Wilayah Sulawesi Selatan,” kata Nashir.

ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia yang dibentuk pada 7 Desember 1990 di sebuah pertemuan kaum cendekiawan muslim di Kota Malang, 6-8 Desember 1990. Di pertemuan itu juga dipilih Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai Ketua ICMI yang pertama.
(***)