oleh

Apresiasi Kehadiran Pengurus ICMI Parepare, Taufan Pawe: Pemkot Siap Bersinergi

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Parepare periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah Provinsi Sulsel, Arimunandar, Sabtu, 3 Juli 2021.

Pelantikan yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie itu, disaksikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Kepada pengurus ICMI Parepare yang diketuai Mahsyar Idris, Wali Kota Taufan Pawe mengucapkan selamat bekerja dan selamat bertugas.

“Selamat bertugas kepada para pengurus ICMI Kota Parepare, Pemerintah Kota selalu siap untuk bersinergi,” kata Taufan Pawe.

Di hadapan para pengurus ICMI Parepare yang baru saja dilantik, Wali Kota dua periode ini berpesan ICMI harus memiliki ambisi.

Taufan menekankan, ICMI adalah wadah yang di dalamnya berkumpul para cendekiawan dari berbagai latarbelakang, sehingga harus memiliki ambisi yang jelas.

“Ambisi itu ikhtiar, jadi tidak salah jika ICMI memiliki ambisi. Apalagi didukung dengan pengurus dan anggota yang memiliki SDM terbarukan,” imbuh Wali

Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.
Taufan juga mengingatkan bahwa Parepare dikenal sebagai Kota Santri dan Ulama, karena itu diharapkan pengurus baru ICMI dapat melahirkan rekomendasi kemitraan dengan Pemerintah Daerah.

Selain menghadiri pelantikan, pada momen sama Taufan Pawe juga menjadi salah satu narasumber dalam Web Seminar Nasional yang diadakan ICMI Parepare.

Taufan bersama Ketua ICMI Pusat Prof Dr Jimly Asshiddiqie dan Dewan Pakar ICMI Pusat Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS, berbicara dalam Webinar bertemakan Tantangan Perkembangan Keislaman, Ke-Indonesiaan, Kearifan Lokal dan Kecendikiawan di Era Disrupsi dan Digitalisasi.
(***)