oleh

Meski Pengerjaannya Belum Selesai, CV Zahra Utama Konstruksi Kembali Menangkan Tender di Takalar

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM  – Meski rangking dua dari CV Sahira Jaya Konstruksi, CV Zahra Utama Konstruksi kembali memenangkan tender proyek pengerjaan rehabilitasi atap kantor Bupati Takalar dengan nilai pengerjaan Rp1,3 miliar.

Hal ini ditanggapi langsung oleh Ketua Lankoras-Ham Sulsel, Mukhawas Rasyd, SH, MH.

Menurut dia, CV Zahra Utama Konstruksi tidak layak dimenangkan karena diduga masih banyaknya pengerjaan yang belum diselesaikan tahun 2021 ini meskipun sudah melewati masa kontrak.

“Sejumlah sumur bor di beberapa desa dan kelurahan yang dikerjakan oleh CV Zahra Utama Konstruksi diduga belum selesai, dan itu sudah lewat masa kontraknya, kenapa bisa dimenangkan lagi. Saya curiga ada permainan antara Kabag ULP dengan pemilik perusahaan CV Zahra Utama Konstruksi,” kata Mukhawas Rasyid saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Minggu (4/7/2021).

Selain itu, Mukhawas juga menegaskan, bahwa harusnya yang memenangkan proyek tersebut adalah CV Sahira Jaya Konstruksi karena perusahaan itu berada pada posisi rangking satu dan dokumennya memenuhi syarat.

“Saya minta pihak Polres Takalar untuk memeriksa semua dokumen pemenang tender proyek DAK khususnya rehab sekolah. Kalaupun ada permainan didalam tender tersebut ya tangkap pelakunya,” tegas Mukhawas.

Terpisah, Kabag ULP Takalar, Irfan yang berusaha dikonfirmasi sekaitan dugaan persekongkololannya dengan pihak pemenang tender rehab atap kantor Bupati Takalar belum berhasil hingga berita ini tayang.(*)