oleh

15 Juli Mendatang Anggota PHRI dan IHGMA Berlakukan Aturan PPKM Baru

MAKASSAR, BACAPESAN.CO – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan bersama Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Sulsel mendukung penuh penerapan PPKM Mikro yang diinisiasi pemerintah.

Anjuran PPKM mikro ini sebelumnya kembali digaungkan setelah sepekan terakhir jumlah penderita covid 19 semakin bertambah.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengungkapkan dirinya bersama pengelolah hotel, pemilik restoran dan pengelolah gedung serbaguna telah sepakat untuk mendukung pemerintah dengan mendukung aturan baru sesuai surat edaran pemerintah.

“Kami akan mendukung pemerintah menerapkan PPKM mikro, itu akan kami realisasikan pada 15 Juli mendatang,”ujar Anggiat dalam Jumpa Pers yang digelar di Hotel Claro Makassar, Senin (5/7).

Lanjut dia, adapun aturan yang akan pihaknya realisasikan meliputi Per 15 Juli mendatang, wedding dengan konsep prasmanan akan diganti menjadi box yang tidak bisa di makan di tempat tapi di bawa pulang. Kedua Per 15 Juni mendatang pihaknya akan memasang zoom monitoring di hotel dan resto dibawa naungan PHRI.

Selanjutnya pihaknya akan membentuk satgas mandiri yang di trening ulang oleh satgas kecamatan. Serta pihaknya akan meningkatkan imun dengan menyiapkan sari buah mengkudu dan sarabba bagi pengunjung hotel.

“Mudah mudahan masyarakat menerima aturan baru ini, terutama untuk penggunaan box. Ini demi kebaikan bersama dan untuk menekan covid,” harap Anggiat.

Sejalan dengan itu Ketua IHGM, Andi Junaidi mengimbau agar hotel, resto maupun pemilik gedung serbaguna segera mengus kelengkapan zoom monitoring.

“Untuk mengurus zoom monitoring bisa ke kecamatan meminta link zoom sehingga pengawasan lewat zoom monitoring dapat diberlakukan. Kita berharap makassar bisa terkontol dan tidak seperti di Jakarta dan Bali. (*)