oleh

20 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSAM, Wali Kota Parepare: Bergejala Segera Isolasi Diri

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Jumlah kasus aktif COVID-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan terus mengalami trend peningkatan.

Tercatat saat ini terdapat 72 kasus aktif , dengan rincian 20 pasien dirawat di RSUD Andi Makkasau, 3 pasien di RS Sumantri dan 6 Pasien di RS Fatima . Sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Angraeny Sari menjelaskan saat ini tersedia 45 tempat tidur di ruang siolasi Pasien Covid-19 di RS Type B tersebut.
Namun pihaknya kemungkinan masih akan menambah jumlah tempat tidur dan ruangan jika sewaktu-waktu jumlah pasien melebihi kapasitas.

“Sekarang tersedia 45 tempat tidur di ruang isolasi, dengan 20 orang dirawat 10 terkonfirmasi dan 10 orang suspek, masih mencukupi, tapi nanti kalo ada lonjakan kebutuhan pasien, akan disesuaikan,”terang Renny, Senin(5/7/2021).

Perhatian khusus kata Renny juga dilakukan terhadap para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di ruang isolasi.

“Nakes untuk saat ini aman terkendali
, memang walau sudah divaksin tetap bisa terinfeksi, namun biasanya gejala tidakbegitu berat, kita instruksikan penggunaan APD secara benar dan ketat prokes, sekarang 2 tim sementara bertugas dan 1 tim lainnya menjadi Isman selama 14 hari sesuai DOP,”jelasnya.

Melihat peningkatan jumlah kasus yang terus meningkat , Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau kepada warga yang merasakan gejala COVID-19 agar segera isolasi diri.

“Hubungi puskesmas terdekat atau Call Centre 112 supaya segera ada tindakan, kepada masyarakat yang belum divaksin, saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok masyarakat agar terbentuk kekebalan komunal,”tandasnya.
(***)