oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Parepare Ajak Warga Sukseskan Vaksin, Prokes Diperketat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pertanggal 4 Juli 2021, kasus aktif Covid-19 di Kota Parepare mencapai 73 kasus.

Taufan memaparkan, saat ini tercatat 21 pasien Covid-19 yang sementara dirawat intensif di RSUD Andi Makkasau, diantaranya 15 orang warga Parepare dan 6 orang rujukan dari daerah lain. Sementara, kata dia, jumlah tempat tidur khusus Covid-19 di RSUD Andi Makkasau total 45 tempat tidur (ICU Covid 8, NICU Covid 5, dan perawatan anggrek dan teratai 34), artinya sudah hampir 50% kapasitas kamar perawatan Covid-19 di RSUD Andi Makkasau yang terisi.

“Kasus aktif lainnya dirawat di RS Sumantri dan RS Fatimah, selebihnya sedang melakukan isolasi mandiri dan diawasi ketat oleh pihak Puskesmas dan Lurah masing-masing wilayah,” katanya, Senin (05/07/2021).

Taufan mengimbau, kepada warga yang merasakan gejala Covid-19, harap segera isolasi diri, menghubungi Puskesmas terdekat atau Call Centre 112 , agar pihak Dinkes segera melakukan tindakan.

“Kepada masyarakat yang belum vaksin, saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok, mari sukseskan vaksinasi ini agar kita dapat segera membentuk kekebalan komunal,” ungkap Wali Kota dua periode ini.

Taufan menambahkan, untuk menekan penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerjasama semua pihak, dan diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktititas, baik bagi pelaku usaha, penyelenggara kegiatan, dan kegiatan lainnya.

“Semoga Allah azza wa jalla melindungi kita semua,” tutupnya.
(***)