oleh

Indonesia Visonary Leader 2021, Taufan Pawe Tampil Prima Paparkan Strategi Penanganan Covid-19

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terpilih sebagai salah satu dari tujuh kepala daerah yang tampil mengikuti program Indonesia Visionary Leader (IVL) tahun 2021 yang digelar MNC Portal (RCTI, Sindonews.com, okezone.com, INews.id, dan Koran Sindo).

Kegiatan IVL season VIII bertema “Peran Visi di Tengah Pandemi” Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Bangsa menghadirkan empat panelis andal yang berkompeten di bidangnya.

Masing-masing adalah Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Cheka Virgowansyah. Kemudian Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship Andi Ilham Said, dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Haryanto.

Dalam presentasinya, Taufan Pawe tampil prima mengulas dan menyajikan sejumlah strategi dalam penanganan Covid-19 secara virtual di ruang rapat Wali Kota Parepare, Selasa, (6/7/2021). Ia didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo, Amarun Agung Hamka.

Mulai dari refocusing anggaran, pembangunan Covid Centre, intervensi jasa tenaga kesehatan (Nakes), pertumbuhan ekonomi, pemberian bantuan sosial, hingga pelibatan semua unsur termasuk dunia usaha dipaparkan secara detail oleh Wali Kota bergelar Doktor ini.

“Salah satu intervensi yang saya lakukan dalam memberikan hak-hak nakes sebagai ujung tombak yakni kebijakan penganggaran insentif nakes yang terhenti September 2020 lalu. Kami koordinasikan dengan BPK, dan BPK juga menilai bahwa kebijakan itu normatif dalam upaya penyelamatan di tengah situasi Covid-19,” ulas Taufan.

Mengusung prinsip terkoordinasi dan terintegrasi, paparan Taufan Pawe berbasis data diapresiasi panelis.

“Jawaban Pak Wali Kota Parepare selalu by data. Banyak hal baru yang dilakukan dan inilah yang harus diketahui oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya warga Parepare,” tutup Andi Ilham Said, salah seorang panelis.

Menutup acara, Taufan Pawe juga diminta mengulas tentang konsep Kota Industri Tanpa Cerobong Asap serta progres Institute Teknologi Habibie yang kini Kemendikbud telah membuka lowongan CPNS Dosen dan staf sebanyak 23 orang.
(***)