oleh

Jadi Bukti, Mahasiswa Unismuh Makassar Tidak Hanya Jago Demo

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Nama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali harum pada Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat wilayah tahun 2021.

Dalam kompetisi yang dilaksanakan dari tanggal 28 Juni – 3 Juli tahun 2021 tersebut, tim Unismuh Makassar berhasil menempati posisi kedua dari delapan universitas negeri dan swasta yang menjadi perwakilan LLDIKTI Wilayah IX. Raihan tersebut diperoleh setelah Unismuh Makassar mendapat 602.

Adapun kampus yang ikut dalam debat tersebut antara lain Universitas Hasanuddin (615), Unismuh Makassar (602), Universitas Fajar (586), Universitas Tomakaka (581), Universitas Halu Oleo (580), Universitas Muslim Indonesia (567), Politeknik Informatika nasional (556), Politeknik Baubau (541).

Kompetisi tingkat nasional akan dilaksanakan secara daring tanggal 30 Agustus hingga 5 September 2021. Tim Debat Unismuh akan bertanding melawan berbagai tim debat universitas se- Indonesia yang menjadi perwakilan LLDIKTI wilayah masing-masing.

Delegasi Unismuh yang lolos dan akan berkompetisi pada tingkat nasional yaitu Fachrul Achsan Saputra dan Al Husna Amira sebagai pendebat berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Mardawati sebagai juri institusi berasal dari Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse mengaku bersyukur mendengar sejumlah kabar prestasi mahasiswanya dalam beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah, dalam beberapa hari terakhir, saya mendengar prestasi mahasiswa kita sangat mengharumkan nama Unismuh di level nasional. Sebelumnya ada PKM Gagasan Tertulis dan Artikel Ilmiah, lalu ada Program Pembinaan dan Pemberdayaan Desa, lalu hari ini masuk jadi finalis KDMI. Selamat kepada Ananda semua,” ujar Prof Dr H Ambo Asse, Selasa (6/7).

“Jadilah duta Unismuh yang membawa nama baik kampus, sekaligus Persyarikatan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unismuh Dr Muhamamad Tahir mengapresiasi kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat sehingga kedua tim debat NUDC & KDMI berhasil lolos ke tingkat nasional.

“Pencapaian ini berkat kolaborasi yang baik antara pimpinan universitas, para pendamping dan coach, para delegasi serta seluruh stakeholder yang terlibat yang terus bersemangat dalam meningkatkan prestasi Unismuh di level nasional dan internasional,” tutupnya. (*)