oleh

Paripurna, Fraksi-fraksi DPRD Parepare Menyampaikan Pandangan Terhadap Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2020

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda, tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Parepare Tahun Anggaran 2020.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim dan dipimpin Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu, didampingi Wakil Ketua Tasming Hamid, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (7/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, seluruh fraksi menyampaikan pandangannya melalui juru bicara masing-masing fraksi mulai dari Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Bintang Demokrasi Indonesia, dan Fraksi Pakar Indonesia. Dan dari 6 fraksi tersebut, 1 diantaranya, yakni Fraksi Nasdem menolak untuk dibawa ke pembahasan selanjutnya.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas pendapat fraksi-fraksi baik yang menyetujui maupun yang menolak Rancangan Peraturan Daerah tersebut. Sehingga kata dia, apa yang menjadi masukan-masukan dari fraksi-fraksi, dapat menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) untuk perbaikan dalam berbagai hal kedepannya.

“Saya kira itu adalah hak internal dari fraksi yang bersangkutan, dan dalam kehidupan berdemokrasi itu biasa terjadi seperti itu. Tentu apa yang menjadi uraian tadi yang menjadi banyak masukan yang diberikan kita berterimakasih karena menjadi masukan yang baik untuk kemudian kedepan bisa lebih diperbaiki,” Pungkas Pangerang.

Sementara Ketua DPRD Kota Parepare Andi Nurhatina Tipu, sebelum mengakhiri rapat paripurna tersebut meminta persetujuan dari masing-masing anggota DPRD yang hadir, untuk melanjutkan rapat paripurna persetujuan bersama penandatanganan Ranperda terkait pelaksanaan pertanggung jawaban APBD tahun 2020.
(***)