oleh

Taufan Pawe Dukung Dunia Usaha Menjadikan Parepare Terdepan di Sulsel

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, membuka kegiatan Pesta Wirausaha Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh, komunitas Tangan Di Atas (TDA), Rabu (7/7/2021) di Gedung Balai Ainun.

Dalam sambutan Walikota dua periode itu menyampaikan, Pemerintah Kota Parepare siap mendukung segala aktifitas ekonomi dunia usaha dalam menjadikan Parepare wajah terdepan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Pemerintah Kota siap mensupport, saya punya 34 SKPD, silahkan bersinergi karena saya ingin, Parepare lebih inovatif, apalagi kita ketahui Parepare memiliki simbol negara tempat kelahiran Presiden Ketiga yaitu, bapak BJ Habibie,” Papar Taufan Pawe

Pada kesempatan itu, Ketua MKGR Sulsel ini, juga mengapresiasi hadirnya komunitas wirausaha yang menghimpun para pengusaha muda yang ikut berkontribusi dalam pemajuan ekonomi dan pembangunan di Parepare.

“Sekali lagi terima kasih telah berkontribusi di Kota Parepare, memang tangan di atas lebih baik daripada tangan berada di bawah,” tutup Taufan Pawe, hadir didampingi oleh, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka.

Sementara itu, dalam laporan Direktur Pesta Wirausaha, Rasmi Rajab, menyampaikan terima kasih atas sinergitas Pemerintah Kota Parepare sehingga kegiatan itu dapat terlaksana.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare telah mensupport kegiatan pesta wirausaha ini, khususnya pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) yang telah mendukung dari segi konsep, serta dari segi protokol kesehatan yaitu kami juga disupport alat protokol kesehatan dari tim gugus covid-19,” bebernya.

Pesta Wirausaha itu kata Rasmi, mengangkat tema ‘Gotong Royong Pemulihan Ekonomi Kota Parepare’. “Dalam artian, gotong royong para pengusaha muda di Parepare bersinergi dengan Pemerintah Kota, untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi,” jelasnya

Ketua TDA Parepare, Haedar Hasan menambahkan, tema ‘Gotong Royong Pemulihan Ekonomi Kota Parepare’, menurutnya sangat tepat dengan visi Pemerintah Kota Parepare yaitu, pemulihan ekonomi pada situasi pandemi covid-19.

“Komunitas TDA hadir di Parepare punya tujuan, yaitu mensejahterahkan anggota, membuka lapangan kerja dari 60 member yang telah memberi kontribusi bagi Kota Parepare, juga ikut berkontribusi dalam pemasukan daerah yaitu laporan perpajakan bagi para pengusaha yang tergabung dalam komunitas ini,” tambahnya.
(***)