oleh

Dana Bantuan Gempa dari Bupati Panajam Paser Utara Kalimantan Timur Berpolemik

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-

MAJENE, BACAPESAN.COM – Polemik penggunaan dana bantuan gempa dari Bupati Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pasalnya penggunaan Dana bantuan tersebut justru silang pendapat antara kepala BPBD kabupaten Majene Ilhamsyah dengan Kepala badan pengelolaan keuangan kabupaten Majene.

Menurut kepala BPBD Majene Ilhamsyah saat di konfirmasi melalui via teleponnya selulernya, Kamis (08/07).

menjelaskan bahwa dana Bantuan dari Bupati Panajam Paser Utara di gunakan untuk relokasi pembebasan lahan di desa Kebiraan Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

“Dana itu sudah digunakan untuk pembebasan lahan untuk warga di desa Kebiraan Kecamatan Ulumanda,” ungkap Ilham.

Sementara itu pula, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD ) Kebupaten Majene, Kasman saat di konfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan dana bantuan tersebut untuk pembebasan lahan pasca gempa sebesar Rp 500 juta.

” Ia ada, bantuan Pemda Penajam Paser Utara Bedasarkan SK sebesar 1,25 Milyar.” Ungkap Kasman.

Namun kata Kasman, yang masuk di Kas Daerah baru 500 juta, jadi masih ada kesisahan yang belum masuk ke kas Daerah sebayak 750 Jt.

“Baru 500 juta yang di gunakan, jadi kita masih menunggu kesisahan dana bantuan ini sebesar 750 Juta, karna pihak Badan pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemda Penajam Paser Utara meminta (DPA) terhadap penggunaan dana bantuan tersebut.” Jelas Kasman.

Kasman juga membantah adanya Dana masuk ke kas daerah sebesar 1,25 milyar dari Bupati Paser Utara.

” Tidak benar itu, masuk ke kas daerah baru 500 juta, sisanya belum masuk,” kata Kasman. (*)