oleh

LPM Profesi Cetak Kader Profesional Lewat DJMTD

Any Ramadhani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka acara Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) dengan tema ‘Journalism is Here’ yang berlangsung di Balroom B Pinisi, Kamis, (8/7/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR3) UNM, Sukardi Weda. Dalam sambutannya Ia sangat mengapresiasi semangat panitia dalam mengadakan kegiatan ini.

“Patut diapresiasi semangat dari panitia dalam mempersiapkan kegiatan DJMTD ini dengan tetap memperhatikan 3M,” kata dosen besar UNM ini.

Menurutnya wartawan juga adalah seorang akademisi yang menungkan ide idealismenya pada tulisan seperti majalah dan surat kabar.

“Wartawan juga akademisi, tapi menuangkan idenya itu ke majalah, surat kabar dan lainnya,” ujar WR3 UNM.

Ketua panitia DJMTD, Mustika menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan LPM Profesi untuk merekrut anggota baru.

“Ini adalah kegiatan wajib kita, karena merupakan wadah untuk melahirkan kader baru di LPM Profesi UNM,” jelas mahasiswa Fakultas Teknik (FT) ini.

Pemimpin Umum (PU) LPM Profesi, Fikri Rahmat Utama mengharapkan peserta mampu menjadi jurnalis handal setelah melalui kegiatan ini.

“Semoga nanti peserta bisa ikut berdinamika di lembaga kuli tinta ini, menemukan bakatnya dan berkembang jadi jurnalis handal di bidangnya masing-masing,” harapnya

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan outdorr di Malino pada (9 – 11/7) mendatang. Dengan memberikan materi tentang dasar jurnalistik seperti teknik wawancara dan menulis berita, mengenal dunia pers mahasiswa, layout dan desain grafis, fotografi jurnalistik, video jurnalistik, pengelolaan website, teknik presenting dengan pemateri yang handal di bidangnya. (*)