oleh

Persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Anggaran 2020 Menjadi Perda Terlaksana

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rapat Paripurna Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggung Jawaban APBD Anggaran 2020 menjadi Peraturan Daerah (Perda) akhirnya terlaksana pada pukul 12.19 hari ini, Kamis (8/7/2021) meskpun sempat tertunda.

Diketahui, rapat sebelumnya sempat tidak kuorum, namun salah satu Anggota DPRD yang juga Badan Kehormatan DPRD Kota Parepare, H Sudirman Tansi, meski dalam kondisi yang kurang sehat meluangkan waktu menghadiri rapat tersebut, dan akhirnya dinyatakan kuorum.

“Berdasarkan peraturan DPRD kota Parepare nomor 1 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD pasal 120 ayat 1, jumlah anggota DPRD yang hadir dan telah menandatangani daftar hadir sebanyk 17 orang dan sudhah kuorum, maka rapat paripurna dapat dibuka,”ucap Ketua DPRD Andi Nurhatina sambil mengetuk palu.

Namun di awal rapat, Sudirman Tansi mengajukan interupsi untuk meninggalkan rapat karena kondisi kesehatan yang masih belum stabil.

“Saya Mohon maaf sebelumnya dan mohon izin kepada pimpinan rapat, sepenuhnya saya sudah setuju untuk dilanjutkan rapat ini, tapi karena kondisi saya yang belum sehat, maka saya izin untuk meninggalkan rapat ini,”kata politisi PBB ini.

Dalam interupsinya, Sudirman juga mengajukan pengunduran diri sebagai Badan Kehormatan DPRD Kota Parepare.(***)