oleh

Diskop Sulsel Gelar Vocational Bagi Pelaku Usaha Mikro di Makassar

Editor : Any Ramadhani-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Malik Faisal, membuka kegiatan Diklat Vocational Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, SDM, Desain dan Teknologi Angkatan ke-IV dan angkatan ke-V.

Kegiatan yang digelar di Makassar ini dimulai sejak tanggal 5-6 Juli. Diikuti seratus orang peserta pelaku UKM.

Masing-masing angkatan terdiri dari 50 orang. Mereka disajikan materi kebijakan pemberdayaan KUKM yang langsung dibawakan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel H Abd Malik Faisal, SH, M.Adm.

Selain itu, pemateri lainnya, Prof. Rabina Yunus yang membawakan materi Pemberdayaan Perempuan Dalam kewirausahaan. Sementara materi Strategi Pemasaran dan Promosi dibawwkan Kepala UPT-PLUT Dra Hj Andi Diah, MM.

Abd Malik Faisal menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulsel.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja kami, dimana bertujuan untuk memaksimalkan berkembangnya wirausaha di Makassar,” ujarnya.

Menurut Abd Malik, pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya, baik pada produksi, pengolahan, pelayanan dan pemasaran.

“Kami sengaja membawa pemateri yang memang ahli dibidangnya. Kedepannya, selain kita memfasilitasi pelaku UMKM dengan perbankan untuk mendapatkan bantuan modal usaha, kita juga nantinya akan memilih beberapa pelaku UMKM menjadi pilot project penerapan teknologi transaksi non tunai,”janjinya. (*)
.