oleh

Kalbe Consumer Health Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional

Editor : Any Ramadhani-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalbe Farma melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas (OTC/over the counter) melakukan penyemprotan disinfektan di bulan Juni 2021 ini.

Ini sebagai rangkaian dari penyemprotan di wilayah Makassar, Maros, Gowa dan Takalar, serta lokasi-lokasi lainnya di berbagai kota di Indonesia.

Area Activition Kalbe Consumer Health Makassar Indra Cerrado Top mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk kepedulian dari Kalbe Consumer Health dengan Brand Kalpanax serta Entrostop akan kesehatan masyarakat.

“Sedangkan penyemprotan disinfektan di Pasar Kariango yang dimulai tujuh Juni lalu merupakan rangkaian dari salah satu CSR di tahun ini yang sudah berlangsung juga dari bulan Januari kemarin di beberapa titik pasar di Makassar, Gowa Takalar,”ujarnya.

Untuk di bulan Juni ini, diantaranya Pasar Kariango, Pasar Amarang Kabupaten Maros, Pasar Batunapara, Pasar Lantebung, Pasar Pattontongan di Kabupaten Gowa.

Selain itu, team Kalpanax dan Entrostop bersama-sama pengelola pasar dan tokoh warga setempat melakukan edukasi seputar kesehatan.

Dalam kondisi masih pandemi COVID-19 ini perlu diperhatikan kebersihan dan protokol kesehatan. Diantaranya, penggunaan masker, social distancing, dan menjaga kebersihan.

“Menjaga kebersihan ini termasuk di dalamnya menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan tubuh, dan kebersihan makanan,”ujarnya.

Selain di Makassar, Maros, Gowa dan Takalar, parrarel dilakukan juga di beberapa lokasi lain di Indonesia.

Beberapa lokasi yang sedang pararel berjalan diantaranya, Jabotabek, Surabaya, Bandung, Cirebon. Wilayah Sumatera dan beberapa kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Doakan saja semoga upaya kami dari Kalpanax dan Entrostop dalam mendukung kesehatan masyarakat bisa memberikan kontribusi yang berarti buat masyarakat,” tandasnya. (*)