oleh

Kejari Tator Gelar Donor Darah, Terapkan Prokes

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Cherly-Tana Toraja, Toraja Utara-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Adhiyaksa yang ke-61, yang juga HUT Ikatan Adhiyaksa Darmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja melakukan beberapa kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT Adhiyaksa.

Dimana Kejari Tator melakukan kegiatan sosial, Kamis 8 Juli 2021 di Kejari Tator. Dimana Kejari melakukan donor darah dari jajaran dan keluarga Kejari Tator, mengunjungi janda pensiunan Kejaksaan dan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Rehabilitas Bersumber Dayamasyarakat (RBM) Toraja di Tangmentoe, kecamatan Kesu’ Toraja Utara. Dan kegiatan tersebut menerpakan protokol kesehatan (prokes), dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tator, Jefri P. Makapedua, mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Adhiyaksa tahun ini cukup sederhana tidak seperti pada tahun sebelum pandemic covid-19.

“Semua kegiatan tersebut dilakukan dengan mengikuti prokes dalam rangka mencegah penyebaran covid,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan Kejari Tator hari ini yakni donor darah kerja sama PMI Toraja, dimana yang melakukan donor darah adalah jajaran Kejari dan keluarga, tidak melibatkan orang luar untuk mencegah penyebaran covid-19.

Lanjut Jefri, donor darah Kejari Tator juga melakukan bakti sosial lainnya dengan mengunjungi RBM Toraja di Torut, serta mengunjungi ibu janda pensiunan Kejari.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedualian kami Kejari Tator, untuk mengurangi beban mereka, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” kunci Jefri.

Senada, Ketua IAD Kejari Tator, Mira P. Makapedua juga menyampaikan bahwa tahun ini, pandemi sehingga kegiatan yang dilakukan harus benar-benar menerapkan prokes, sehingga kunjungan ke janda pensiunan Kejari dilakukan dengan jaga jarak, pembatasan bagi yang ikut

“Kami berharap, kegiatan hari ini, bisa bermanfaat terutama bagi ibu janda pensiunan Kejari, dan juga bagi anak-anak yang ada di RBM Toraja,” pungkas Mira. (*)