oleh

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang Tinjau Pusat Budidaya Tanaman Porang di Lahan Kelompok Tani Semangat Millenial.

Editor : admin 1, Penulis : Ridwan Wahid-Berita, Daerah, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Mayor Jendral TNI Andi Muhammad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang Didampingi Komandan Distrik Militer 1420 Sidrap Letkol Dodit Nur Hidayat. Berkunjung di pusat Budidaya Porang di lahan Kelompok tani Semangat Millenial dan sekolah porang di Desa Talumae Kec. Wattang Sidenreng Kab. Sidrap, Jumat (09/07/2021).

Dalam kunjungannya Mayjen TNI Andi Muhammad, di terima langsung Bapak Syaharuddin Alrif wakil ketua DPRD prov Sulawesi selatan.

Perwira tinggi berbintang dua ini study banding tentang Budidaya porang dan untuk persiapkan budi daya porang di kabupaten malang.untuk ambil bagian dalam upaya ketahanan pangan nasional.

“Pada masa pandemi ini, masyarakat dan pemerintah jangan tenggelam dengan satu sumber penghasilan saja. Kondisi ini akan membuat sedikit kesulitan, terutama pada sektor ekonomi. Namun pandemi yang masih berlangsung saat ini agar tetap menjadi pelecut masyarakat untuk berjuang dan berinovasi di sektor lainnya,” kata perwira tingi.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Salah satunya sektor pertanian yang memiliki peluang sangat besar dan Sebenarnya sudah disampaikan Presiden juga, pangan adalah ancaman dunia. Kita punya peluang lahan luas, manusia banyak, kenapa harus impor-impor lagi. Sehingga kami TNI mencoba membantu mendukung kebijakan pemerintah,” ucap Mayjen Andi Muhammad

Wakil ketua DPRD prov Sulawesi selatan mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Mayjen TNI Andi Muhammad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang di lahan kami kelompok tani semangat milenia Hal itu, menurutnya, menunjukkan dukungan TNI kepada petani, ungkap Syahar. (*)