oleh

Pemkot Parepare Lakukan Pengerukan Sampah Disejumlah Titik

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemkot Parepare, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota turun mengeruk dan membersihkan tumpukan pasir dan sampah timbunan di sejumlah selokan di Kota Parepare, Jumat, (9/7/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi memimpin langsung anggotanya di lapangan.

Dia mengatakan, pembersihan pada drainase tersebut sebagai bentuk pelayanan dan respon pemerintah Parepare terhadap keluhan masyarakat dalam menjadikan Kota Parepare menjadi kota yang bersih dan indah.

Kegiatan itu juga kata dia, sebagai bentuk aktualisasi program Jumat Peduli dari Pemkot Parepare.

“Kami turun membersihkan selokan sebagai bentuk respons cepat pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya genangan air pada saat intensitas hujan yang tinggi sehingga,” ucap Budi.

Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini lanjut Budi, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama membuang sampah pada selokan yang dapat menimbulkan penyumbatan.

Wali kota Parepare Taufan Pawe dalam setiap kesempatannya menyikapi hal itu juga menyampaikan imbauan serupa.

Taufan Pawe menghimbau agar warga tak membuang sampah sembarangan tempat. Imbauan itu dimaksudkan untuk mencegah genangan air di permukiman warga di musim penghujan ini.

“Di imbau warga jangan buang sampah sembarangan, apalagi pada selokan dan saluran air. Ini bisa menghambat aliran air dan bisa mengakibatkan genangan,” ungkap Taufan Pawe, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu meminta aparat kelurahan RT/RW untuk menggalakkan kerja bakti setiap akhir pekan. Kerja bakti tak hanya membersihkan lingkungan namun juga bisa mempererat silaturahmi antar warga.

“Selain bersih lingkungan kerja bakti atau gotong royong juga bisa mempersatukan kita,” tandas Taufan Pawe.
(***)