oleh

Kukuhkan 2 Guru Besar, Rektor Unismuh: Masih Kurang, Tambah Lagi

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengukuhan dua guru besar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yakni Prof Dr Akhmad dalam bidang ilmu ekonomi, dan Prof Dr Andi Tenri Ampa dalam bidang Ilmu Bahasa Inggris menambah deretan Guru besar di Unismuh.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse yang ditemui dalam acara pengukuhan dua guru besar Unismuh Makassar, Sabtu (10/7) membeberkan, saat ini kampus yang di nahkodainya memiliki total 15 guru besar. Itu kata dia belum mengcover seluruh program studi yang ada di Unismuh.

“Masih Kurang, harusnya ditambah lagi. Sekarang ini guru besar yang ada di universitas baru 15 orang, rektor kepala itu 86, yang Lektor ada 213,” sebut Prof Ambo.

Sementara itu kata dia, jumlah program studi di Unismuh yang meliputi S1, S2 dan S3 ada 48 program studi dan tidak semua memiliki guru besar.

“Kami berharap yang 86 ini segera menjadi guru besar. Katakanlah jika ada 10 persen tahun depan jadi guru besar dan tahun depannya lagi makan akan bisa mengcover semua. Jadi itu semua yang kita harapkan, yang lain itu masih ada asisten ahli dan ini harus kita pacu dan berikan bimbingan kepada mereka untuk cepat meningkatkan jabatan,” pungkasnya.

Lebih jauh Prof Ambo membeberkan banyaknya keuntungan dari bertambahnya jumlah guru besar di sebuah universitas.

“Kalau guru besar banyak di perguruan tinggi berarti itu yang memperlihatkan bahwa kesiapan memberi pelayanan yang baik dan berkualitas kepada mahasiswa dan itu kelihatan dengan adanya guru besar,” tutupnya. (*)