oleh

2000 Siswa Sekolah Islam Athirah bakal Divaksin

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Sekolah Islam Athirah bakal menggelar vaksinasi massal pada 16-17 Juli mendatang di Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk menyehatkan seluruh siswa. Rencananya kegiatan tersebut diperuntukkan untuk 2000 orang siswa, keluarga, serta siswa eksternal dan umum.

Program vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi antara Sekolah Islam Athirah, Kodam XIV/Hasanuddin, Kalla Group, BMPD Sulawesi Selatan, dan BMJ Sekolah Islam Athirah.

Ketua Satgas Covid-19 Sekolah Islam Athirah, Patris Hasanuddin mengutarakan, perlunya mendukung pemerintah dalam program vaksinasi. Ia berharap webinar tersebut membangun kesadaran pentingnya vaksin sebagai salah satu cara untuk menghindari ancaman infeksi Covid-19.

“Ini perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin bagi tubuh sekarang ini, harapannya semoga semakin banyak masyarakat yang memahami bahwa ini penting,” kata Ketua Satgas Covid-19 Sekolah Islam Athirah, Patris Hasanuddin Senin (12/7/2021).

Terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi, Ketua Panitia Imelda Makkuassang mengatakan kebutuhan di lapangan sudah dipersiapkan dengan baik. Saat ini pihaknya menunggu rencana kunjungan tim dari Kesdam XIV/HSN untuk mengecek lokasi yang dijadwalkan pada Senin mendatang.

“Semua sudah kita siapkan, izin dari kelurahan dan polsek sementara kita urus juga, mengingat (vaksinasi) ini nanti akan dihadiri banyak orang,” ucapnya yang dihubung via telepon.

Untuk kemungkinan adanya kerumunan, Imelda mengklaim telah mempersiapkan tim di lapangan yang akan mengurai kerumunan jika hal itu terjadi.

“Kita punya area (Athirah) kan cukup luas, apalagi hari pertama siswa, untuk pengamanan kan itu dari Kodam, Satgas Kalla Group, dan Satgas Unit. Saat cek lokasi dari Kodam Senin ini nanti baru kita tentukan alurnya, masuknya di mana dan keluarnya di mana,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril berharap vaksinasi yang akan digelar pada Jumat dan Sabtu mendatang dapat memudahkan masyarakat memperoleh akses vaksin.

“Kegiatan vaksinasi semoga membantu masyarakat mendapatkan akses vaksinasi yang cepat dan aman,” ucapnya. (*)