oleh

Hari Ini, SMA Negeri 1 Parepare Mulai Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi 360 Peserta Didik Baru

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN. COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Parepare, telah menerima 360 siswa untuk tahun ajaran 2021/2022. Sebanyak 10 kelas dibuka, masing-masing kelas 36 siswa.

Hal itu disampaikan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 1 Parepare, Rudiansyah. Menurut dia, mulai hari ini dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.

“Hari ini sudah mulai melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah. Sementara kelas 11 dan 12 masih menunggu kebijakan pemerintah daerah untuk menentukan tatap muka di kelas,” jelasnya, Senin 12 juli 2021.

Untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kata dia, dilakukan dengan sistem semi daring selama 5 hari, terhitung tanggal 12 juli hingga 16 juli 20221.

“Materi yang disampikan diantaranya, belajar dimasa pandemi covid-19, pendidikan karakter, narkoba dan dampaknya, satuan pendidikan aman bencana, pendidikan anti korupsi, pelibatan orangtua di sekolah dan pendidikan keluarga, nilai-nilai budaya dan kearifan lokal Sulawesi Selatan,” urai Rudiansyah, didampingi, Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Parepare, Ibrahim
(***)