oleh

Wali Kota Parepare Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Pemberian Vaksin Moderna Bagi Nakes

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare mendukung kebijakan pemerintah Pusat dalam upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19.

Termasuk mendukung keputusan Kemenkes RI yang memprioritaskan vaksin moderna untuk tenaga kesehatan (nakes) yang
menangani Covid-19.

Seperti yang diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memastikan vaksin virus corona (Covid-19) asal perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS), Moderna, akan dialokasikan masuk dalam kategori program vaksin pemerintah, bukan vaksin gotong royong.

Pemerintah sebelumnya secara resmi menetapkan empat merek vaksin untuk program vaksin nasional, yakni Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Novavax.

Sebagai informasi, proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia terbagi dalam dua metode yakni yang gratis (pemerintah) dan berbayar (gotong royong/swasta).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dari awal mengimbau kepada seluruh warga agar tidak perlu takut dengan Vaksin Covid-19.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tidak perlu takut dan silahkan mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan vaksin. Itu agar terhindar dari penyebaran dan bagian daripada gerakan bersama mendukung Pemutusan matarantai Covid-19 di Kota Parepare,” ungkap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu menjelaskan, untuk tahapan vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare telah dilakukan vaksin pada Februari lalu.

“Untuk vaksin gelombang pertama di Kota Parepare dilakukan pada Februari lalu,” tutup Taufan Pawe.
(***)