oleh

Ini yang dilakukan XL Axsiata Guna Maksimalkan Layanan

Editor : admin 1, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Trafik pengguna layanan data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkat, guna menjaga kualitas jaringan data tetap prima dan sekaligus melayani permintaan pasar dari area-area baru.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek Rd. Sofia Purbayanti menjelaskan, saat ini XL Axiata terus melakukan pembangunan jaringan, termasuk hingga ke pedesaan yang sebelumnya belum terjangkau.

“Kami memang sudah terus memantau wilayah-wilayah yang mengalami peningkatan trafik data secara signifikan,” kata Sofia, Selasa (12/7).

Selain fokus melakukan pembangunan jaringan 4G, XL Axiata juga memperkuat layanan data dengan memperluas pembangunan jaringan kabel serat fiber optik yang jalurnya masuk hingga ke BTS-BTS di pelosok Sukabumi. XL Axiata berharap dengan terhubungnya setiap BTS dengan kabel fiber optik dapat lebih meningkatkan kualitas jaringan dan tentunya secara otomatis akan memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan.

Pembangunan jaringan fiber optik terbaru di wilayah Sukabumi telah berhasil dilakukan pada 63 BTS yang saling terkoneksi. Terdapat sebanyak 37 BTS, yang tersebar di wilayah Kota Sukabumi yang sudah terfiberisasi.

Sementara itu, di wilayah Kabupaten Sukabumi, sebanyak 26 BTS yang sudah terfiberisasi.

“Jumlah BTS yang akan terkoneksi dengan jaringan fiber optik di seluruh Sukabumi akan terus bertambah mengingat kebutuhan untuk meningkatkan kualitas layanan data seiring dengan pertumbuhan trafik yang signifikan,” tambah Sofia.

Selain membangun jaringan, XL Axiata juga telah menyiapkan sejumlah pilihan produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat Sukabumi untuk mendukung produktivitas mereka.

Untuk produk unggulan prabayar, terdapat AXIS Bronet yang terkenal di kalangan anak muda, pilihan kuota mulai dari 3GB untuk masa aktif 60 hari dengan harga 15 ribu.

“Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi, video conference, hingga Tiktok. Produk XL menawarkan paket Hotrod mulai dari 3 GB untuk masa aktif 7 hari dengan harga 10 ribu. Ada juga Xtra Combo Lite mulai dari 7 GB untuk masa aktif 30 hari dengan harga 25 ribu. Masyarakat dapat menikmati akses ke berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, Youtube hingga Netflix,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk memberikan layanan prima di masa pandemi, saat ini XL Axiata berinovasi menghadirkan XL Center online yang melayani bermacam keperluan pelanggan, dari mulai ganti SIM Card, pengaktifan kembali nomor kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas, hingga aktivasi nomor prioritas.

“Dengan begitu, pelanggan tidak perlu keluar rumah dan mengunjungi gerai fisik XL Center untuk mengurus keperluan-keperluan tersebut. Layanan online ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sejak April 2020 dengan pengembangan layanan yang terus dilakukan sampai sekarang,” tutup Sofia. (*)