oleh

Ketua Bawaslu Kab Sidrap, Audiens Bupati Sidrap Terkait Kegiatan Kemah Pengawasan Pemilu

Editor : admin 1, Penulis : Ridwan Wahid-Berita, Daerah, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Bawaslu Kabupaten Sidrap dalam waktu dekat ini bakal adakan giat kemahan pengawasan pemilu, di laksanakan di taman wisata puncak bila kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Rabu (14/07) Esok.

Kegiatan yang akan di gelar Bawaslu Sidrap itu di ikuti dari beberapa sekolah dibawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Sidrap, di Antaranya Al Urwatul Wutsqaa, MA YMPI Rappang, Pesantren Assalman, MAN Baranti, Pondok pesantren Barukku. Di estimasi sekitar 50 orang dan tetap memperketak protokol kesehatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sidrap Asmawati Salam, mengatakan kegiatan kemahan pengawasan pemilu yang bakal kita gelar besok, bertujuan untuk menjadi ruang edukasi generasi muda penguatan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan, Selasa (13/7).

Selain itu juga kata Asmawati Salam, juga Membangun generasi muda khususnya pramuka untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam proses pengawasan dan pencegahan pelanggaran dalam tahapan pemilu.

Terbentuknya Saka Adhiyasta Pemilu yang merupakan wadah kegiatan pengawalan pemilu, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu, ungkap Ketua bawaslu sidrap.

Sekedar di ketahui kegiatan Kemah pengawasan pemilu, bakal dihadiri Bupati Sidrap, dan pengurus satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kota, Kabupaten. Berdasarkan tingkatan, (Kawarcab). (*)