oleh

Peduli Pendidikan, Prudential Launching PRUCerah

admin 1 and Hikmah-Berita, Edukasi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Prudential Life kembali meluncurkan Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah (PRUCerah).

PRUCerah merupakan asuransi jiwa tradisional berbasis Syariah pertama di industri asuransi jiwa Indonesia yang menawarkan manfaat dana pendidikan bulanan dan tambahan dana pendidikan.

President Director Prudential Ini Indonesia, Jens Reisch menjelaskan kehadiran kehadiran PRUCerah sebagai bentuk kepercayaan akan pentingnya pendidikan.

“Prudential Indonesia percaya bahwa membekali anak dengan pendidikan yang memadai menjadi penentu bagi lahirnya sumber daya manusia berkualitas. Menyediakan akses ke pendidikan seharusnya tidak hanya menjadi ambisi, namun juga menjadi tanggung jawab setiap orang tua,”ujar Jens.

Namun sayangnya kata dia, hanya sedikit orang tua yang memiliki perencanaan finansial, terbukti dari survei lainnya yang memperlihatkan baru 25 persen masyarakat yang mempersiapkan perlindungan.

Faktanya, kenaikan biaya pendidikan, terutama pendidikan tinggi, terus terjadi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi dari sektor pendidikan mencapai 3,81 persen pada 2019. Sedangkan rata-rata kenaikan uang pangkal pendidikan mencapai 10-15 persen pertahunnya.

“Inovasi PRUCerah yang kami luncurkan hari ini merupakan produk asuransi jiwa yang diharapkan dapat membantu memastikan bahwa perjalanan panjang orang tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi anak-anak terus terlindungi secara optimal dari berbagai risiko,” jelas Jens.

“Inovasi ini juga merupakan wujud keseriusan kami dalam mendukung kemajuan sektor edukasi yang telah menjadi prioritas perusahaan sejak lama, dan bahkan menjadi salah satu pilar utama inisiatif Community Investment Prudential Indonesia,” sambung Jens.

Sejalan dengan itu Himawan Purnama Managing Director for Costumer Solition & Delight Prudential Ini donesia mengatakan, strategi komprehensif yang dapat mengantisipasi risiko biaya serta proteksi dibutuhkan karena pandemi membuktikan bahwa beragam risiko kehidupan berpotensi menghambat atau menghentikan keberlangsungan pendidikan tinggi anak.

“Kami yakin PRUCerah dapat menjadi jawaban dengan manfaat perlindungannya yang beragam, mulai dari manfaat dana pendidikan hingga manfaat bebas kontribusi, termasuk yang disebabkan oleh kondisi kritis, manfaat unggulan yang tidak dimiliki produk sejenisnya,” jelasnya. (*)