oleh

Akses Jalan Lingkungan Takaurangan Mamuju Memprihatinkan

admin 1 and Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Momentum Peringatan hari jadi Mamuju ke-481 tahun 2021, disisi lain masih ada beberapa wilayah belum merasakan pembangunan, baik di segi infrastruktur jalan, kesehatan dan lain-lain.

Dimana masih ada beberapa wilayah yang saat ini kondisi infrastruktur jalannya masih cukup memprihatinkan, contoh dekatnya di wilayah Kelurahan Rangas, yakni di lingkungan Salunangka, dan wilayah Simboro di Lingkungan Simbuang II, itu semua sangat buruk akses infrastruktur jalannya.

Dimana jalan yang paling terparahnya itu berada di wilayah kelurahan Mamuju, tepatnya di Lingkungan Takaurangan, dekat dengan Wisata Air terjun Tamasapi, dimana akses jalan nya sudah sangat buruk, hanya roda 2 saja yang mampu lewati, dikala musim panas, namun pada musim hujan kendaraan masyarakat terpaksa ia parkir di pinggir jalan, dan harus berjalan kaki sepanjang 10 KM dari Wisata Air Terjun Tamasapi untuk sampai di rumahnya.

Melihat kondisi yang terjadi membuat salah satu tokoh pemuda lingkungan Takaurangan Darmin angkat bicara, dimana infrastruktur jalan di lingkungan Takaurangan yang saat ini masih sangat buruk, warga yang sakit pun harus ditandu keluar dari jalan poros, dikarenakan akses jalan tersebut sangat tidak bisa dilalui roda 4.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi jalan di lingkungan Takaurangan, saya sedih jika melihat warga disana harus berjalan kaki, bahkan pun saat sakit harus ditandu keluar dari jalan poros, karena akses tidak bisa dilaluinya, saya minta kepada pemerinta untuk lebih meperhatikan kondisi daera-daerah yang terpencil yang di kabupaten Mamuju. Termasuk jalan lingkungan yang menghubungkan lingkungan Takaurangan ke kota Mamuju.” Ucap Darmin dengan wajah yang sedih.

Darmin menambahkan bahwa seharusnya di umur Mamuju yang ke 481 tahun ini, tidak ada lagi daerah-daerah yang terpencil, dan semua infrastruktur jalannya sudah bagus. (*)