oleh

Kapolres Sidak Malam Lapas Kelas ll Takalar

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kepolisian Resort Takalar AKBP Beny Murjayanto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IlB Takalar, Rabu (14/7/2021) malam.

Kapolres didampingi sejumlah pejabatnya bersama pihak TNI Kodim 1426 Takalar dan Kepala Lapas Kelas llB Takalar Mansyur melakukan peninjauan di blok-blok tahanan, termasuk blok tahanan narkoba dan blok tahanan wanita.

“Sidak bersama ini rutin digelar guna mencegah peredaran narkoba dan kejahatan lainnya masuk di area Lapas,” kata Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto.

Usai sidak, Ia juga mengatakan bahwa keamanan Lapas bukan hanya tanggung jawab pihak Lapas tetapi juga merupakan tanggung jawab kepolisian.

“Keamanan Lapas adalah tanggung jawab kita bersama, dan tanggung jawab seluruh masyarakat Takalar,” ujar mantan Kabag Binkar Polda Gorontalo ini.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Takalar Mansyur mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas.

“Penggeledahan ini tetap mengedepankan nilai-nilai kesopanan. Target utama razia kali ini adalah narkoba dan alat komunikasi handpone,” ujar Kalapas Kelas llB Takalar Mansyur.

Selain itu, ia juga memberikan banyak pujian kepada Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, utamanya dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Alhamdulillah, sejak Polres Takalar dipimpin Bapak Beny Murjayanto situasi Kamtibmas di Butta Panranuangku berjalan aman, dan kondusif,” kata Mansyur.(*)