oleh

Sempat Ditolak Warga, Akhirnya Tangmentoe Siap Layani Isma

admin 1 and Cherly-Berita, Daerah, Toraja Utara-

TORAJA, BACAPESAN.COM – Beberapa waktu lalu, satgas Covid-19 kabupaten Toraja Utara (Torut) kerja sama center Crisis Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja (GT) menetapkan gedung pusat pelayanan BPS GT Tangmentoe, di lembang Angin Angin Kecamatan Kesu’ kabupaten Toraja Utara sebagai tempat untuk isolasi mandiri (isma) bagi pasien Covid-19. Namun sempat menuai protes dari masyarakat, tetapi kini telah disetujui.

Menurut Satgas Covid-19 Torut bidang data dan informasi, Anugrah Yaya Rundupadang kepada media di posko satgas Covid-19 Torut, 15 Juli 2021 menjelaskan bahwa gedung pusat pelayanan BPS GT di Tangmentoe telah disetujui warga untuk dijadikan lokasi isma bagi pasien Covid-19 yang masuk kategori Orang Tanpa Gejalah (OTG).

Dijelaskan Yayat bahwa sebelumnya warga sekitar menolak jika dijadikan lokasi isma, namun setelah ada pertemuan antara satgas pemgurus BPS GT yang dihadiri wakil bupati Torut, akhirnya warga mau menerima.

Ditambahkan Yayat lokasi tersebut berkapasitas 12 ruangan yang mampu menampung 50 orang. Dan sangat strategis karena akses masuk satu pintu dan tidak berdekatan dengan perumahan warga ditambah situasi alam yang sejuk. Disamping itu satgas Covid-19 akan menyediakan makanan, minuman, suplemen dan obat-obatan bagi pasien Covid-19.

“lokasi tersebut disediakan bagi pasien Covid-19 yang mengalami kendala untuk isma dirumah, dengan rujukan dari puskesmas, satgas covid-19,” pungkas Yayat. (*)