oleh

Wakil Walikota Makassar Jamin Vaksin Untuk Anak dan Remaja Aman

Any Ramadhani and Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Makassar saat ini tengah menggencarkan vaksinasi bagi remaja.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Pada kunjungannya dalam kegiatan wisata vaksin PHRI Makassar yang digelar di Pipo, Fatma mengungkapkan saat ini pihaknya akan menargetkan remaja sebagai penerima vaksin setelah tenaga kesehatan dan lansia terselesaikan.

“Target vaksin kita sudah sesuai, sudah memenuhi. Kemarin kan bulan Juni itu kita fokusnya dilansia dan itu juga sudah kita targetkan bahwa lansia dituntaskan. Di bulan Juli ini kembali kita prioritaskan vaksin kepada anak anak dan remaja,” bebernya, Kamis (15/7/2021).

Lebih jauh, Fatma meyakinkan bahwa vaksin vaksin untuk remaja sangat aman.

“Sudah digelar di berbagai daerah di luar Sulsel, jadi aman. Kemarin di Makassar juga sudah digelar oleh Badan Intelejen Negara (BIN), sudah melakukan di 2 tempat, di SMP 40 dan SMK N 10,” sebutnya.

Dirinya juga mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan mengenai permohonan izin vaksin untuk remaja kepada orang tua masing masing.

“Lalu kemudian kami dari Dinas Pendidikan saja sudah memberi tahu bahwa tolong disampaikan kepada orang tua siswa untuk diminta persetujuannya bahwa ini sudah aman untuk anak dan remaja,” kata Fatma.

“Kita menyurat dulu kepada orang tua siswa bahwa vaksin ini sudah aman untuk usia 12 tahun keatas lalu kemudian kita minta lagi lembar persetujuan ataupun lembar penolakan kalau orang tua siswa tidak mau. Jadi selain edukasi, kita minta persetujuan siswa dan mendapat respon positif dari orang tua siswa,” tutupnya. (*)