oleh

Bupati Pinrang Berpesan Dalam Expose Perencanaan Anggaran Harus Menyesuaikan Kondisi Keuangan

admin 1 and Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura melakukan ekspose perencanaan anggaran untuk kegiatan pokok tahun 2022 di ruang pertemuan Kepala Dinas, Kamis (15/7).

Andi Tjalo Kerrang yang menghadiri sekaligus membuka acara ekspose ini mengatakan bahwa, dalam penyusunan anggaran untuk tahun 2022, harus menyesuaikan kondisi keuangan saat ini sesuai pesan pak Bupati.

“Sebelum memulai pembahasan, saya terlebih dahulu menyampaikan Pesan pak Bupati dalam rangka penyusunan anggaran tahun 2022, kita diminta untuk menyesuaikan kegiatan dengan kondisi keuangan yang belum stabil karna pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir,” ujar Andi Tjallo Kerrang.

Untuk itu, “tidak boleh ada kegiatan yang kurang bermanfaat untuk terus dilakukan berulang-ulang, dan setiap kegiatan yang diprogramkan pada tahun 2022 harus benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat banyak,” lanjutnya.

Beliau juga mengingatkan kepada setiap bidang, bukan hanya Prasarana dan Sarana Pertanian, bahwa seluruh kegiatan yang direncanakan dan akan diusulkan untuk tahun 2022, harus mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kabid PSP, Hj. Nuraini dalam melakukan pemaparan kegiatan menjelaskan bahwa berdasarkan evaluasi kegiatan pada tahun 2021, penyusunan anggaran bidang PSP untuk tahun ini akan lebih dirasionalkan lagi.

Turut hadir dalam Ekspose ini adalah, Kasi Lahan dan Irigasi, Baharuddin, Kasi perizinan, Ummiani, Kasi Program Suardi dan beberapa staf dari bidang PSP dan Sekretariat. (*)