oleh

Kasus Dugaan Korupsi Lampu PJU Desa Naik ke Tahap Penyelidikan

Any Ramadhani and Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Desa yang tersebar empat Kecamatan di Kabupaten Takalar naik ke tahap penyelidikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) AKP Hardjoko saat dikonfirmasi via ponselnya.

Hardjoko mengatakan bahwa proses penyelidikan ditempuh pihaknya untuk mengetahui dugaan korupsi atau Mark-Up belanja material lampu PJU yang telah digunakan pada tahun anggaran 2019 – 2020.

“Kasus ini telah naik tahap lidik, sejumlah kades yang dianggap mengetahui belanja barang lampu PJU sudah kami periksa, karena kuat dugaan ada korupsi atau Mark-Up anggaran dalam pembelanjaan PJU itu,” kata Hardjoko, Jumat (16/7/2021).

Berdasarkan informasi dilapangan yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pengadaan lampu PJU ditingkat desa telah lama berlangsung dengan melibatkan keluarga dekat salah seorang pejabat di Kabupaten Takalar.

“Pihak desa yang pada umumnya dijabat oleh pelaksana tugas kades, tidak bisa menolak keinginan keluarga pejabat itu untuk mengadakan proyek lampu PJU desa,” beber sejumlah warga di Galesong yang minta namanya dirahasiakan. (*)