oleh

KPU Gelar Rapat Pleno PAW Anggota DPRD Kabupaten Pinrang

admin 1 and Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pinrang menggelar Rapat Pleno Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Fraksi PDI perjuangan Kabupaten Pinrang Ir. Hj. Sahariah Lolo, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, Rapat pleno berlangsung di Ruang Rapat Help Desk KPU pinrang, Kamis (15/7/2021 ) sore hari.

Rapat Pleno PAW DPRD Kab. Pinrang dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Ketua DPRD Kab. Pinrang, Nomor. 100/428/DPRD Perihal. Nama Calon PAW anggota DPRD Kab. Pinrang.

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut, Ketua KPU pinrang Alamsyah, semua Komisioner KPU, TNI, Polri, LSM dan Awak Media.

Ketua KPU pinrang Alamsyah dalam kesempatan itu menyampaikan, Pergantian Antar Waktu anggota DPRD hanya bisa dilakukan bila memenuhi satu dari tiga syarat, dan setelah dilakukan pemeriksaan, salah satu syarat tersebut sudah terpenuhi yaitu meninggalnya Ir. Hj. Saharia Lolo beberapa waktu lalu, jelas Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, Almarhum Hj. Saharia Lolo adalah anggota DPRD dari Partai PDI perjuangan dapil 6 dengan perolehan suara terbanyak, dan yang berhak menggantikan adalah yang memperoleh suara terbanyak ke dua dari dapil yang sama, yaitu Herli Lukman A.Md.

Sementara itu, Yudirman, Devisi Teknis penyelenggaraan KPU pinrang menyebutkan, proses PAW sudah sesuai aturan dan telah dilakukan verifikasi berdasarkan PKPU Nomor 6 Tahun 2017, maka yang berhak mengganti adalah yang memperoleh suara terbanyak ke dua, dari dapil yang sama, paparnya.

“Hasil perolehan suara rekapitulasi partai Alm Hj. Saharia Lolo, memperoleh suara 1664, sementara pada urutan ke dua Herli Lukman A. Md. dengan jumlah suara 1282,” pungkasnya. (*)